16 Khasiat buah buah kurma untuk kesehatan badan kita | Agen Kurma Surabaya



Buah kurma sudah menjadi Kebutuhan makanan Masyarakat Mesir kuno, Zaman mesir dahulu kala buah buah kurma sebagai makanan yang banyak kandungan vitaminnya, sedangkan batang buah kurma juga dimanfaatkan oleh masyarakat mesir sebagai pondasi rumah dan daunnya sebagai atap dan tikar. Masyarakat Mesir kuno menyakini kalau buah kurma berasal dari sekitar teluk Persia, pada tahun 400 SM diperbanyak dan dibudidayakan. Selain di arab, buah kurma juga sudah ada dan dibudidayakan di benua amerika dan eropa. Salah satu keistimewaan dan kemudahan dapam pembudidayaan buah kurma adalah semakin tandus tanahnya maka semakin subur dan manis buah kurmanya. Buah kurma juga merupakan buah yang dapat disimpan dengan sangat lama, apakah kalau disimpan dengan sangat lama ini kandungan gizinya tidak hilang ? ternyata, meskipun disimpan dengan sangat lama, kandungan gizinya tetap dan tidak hilang. Dari situlah biasanya bangsa arab dipakai sebagai bekal perjalanan panjangnya.


  1. Buah kurma mengandung banyak zat gula dan 6 unsur makanan penting lainnya
  2. Unsur-unsur yang berkhasiat lainnya yang terkandung dalam buah kurma itu seperti lemak, protein, vitamin dan mineral dan air.
  3. Dalam 7 butir buah kurma setara dengan 100 gram yang mengan gula 75gr, glukoasa, frugkrosa, sukrosa, selulosa.
  4. Buah kurma juga mengandung selulosa 4gr air 22.5 protein 2.5gr,  lemak 2.5 gr, mineral potassium 79 gr, mengandung fosfat 21miligram, belerang 65 miligram zat besi 5 miligram, magnesium 65 miligram, kalsium 65 miligram, fosfor 72 miligram, serta mengandung 7 asam amino esensial yaitu lisin, valin, leosin, arginin, teorinin, isalosin dan tritopan, vitamin A 65miligram  B1 0.08 miligram B2 0.05 CO 2 hingga 2.6miligram.
  5. Buah kurma juga mengandung asam glutation sebagai antioksidan 100 gram buah kurma mengandung 350 kalori.
  6. Buah kurma juga mengandung kalsium mangan vitamin K dan Bkompleks. Dengan kandungan ini buah kurma merupakan buah sempurna karena hampir memenuhi semua kebutuhan gizi.
  1. Manfaat buah kurma adalah sebagai penangkal racun. Dengan cara mengkonsumsi  7 butir buah buah kurma setiap hari mampu melawan racun yang berbahaya, karena buah buah kurma mempunyai banyak kandungan vitokimia juga mempunyai kandungan zat antioksidan.
  2. Manfaat buah kurma berguna sebagai sumber energi. Buah buah kurma mempunyai banyak kandungan energi yang dibutuhkan tubuh sehingga buah kurma ini sering dijadikan sebagai makanan untuk berbuka puasa.
  3. Manfaat buah kurma berguna sebagai mencegah kanker usus besar. Buah Buah kurma yang kaya akan serat mampu membantu selaput lendir usus dan mengikat bahan kimia sehingga mencegah kanker usus besar.
  4. Manfaat buah kurma dapat melancarkan buang air besar. Kandungan tannin pada buah buah kurma yang merupakan anti infeksi anti inflamasi dan anti hermaracik. Kandungan vitamin A pada buah kurma mempunyai manfaat untuk kesehatan mata, kesehatan kulit dan melindungi dari kanker paru paru dan kanker mulut.
  5. Buah kurma merupakan sebagai sumber zat besi yang baik, zat besi merupakan komponen hemoglobin didalam sel darah merah yang menentukan daya dukung oksigen dalam darah.
  6. Buah kurma mengandung zat Kalium yang dapat membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah sehingga memberikan perlindungan terhadap jantung koroner dan stroek. Kandungan Kalium dalam buah kurma sangat baik bagi kesehatan jantung, dan juga kandungan zat besi dan B Kompleks mikro nutrient sangat baik untuk membentuk sel darah merah guna untuk mencegah anemia.
  7. Kandungan Zinc damal buah kurma dapat meningkatkan hormone testosterone untuk meningkatkan kebugaran pria.
     
  • Buah kurma mengandung zat besi untuk mencegah anemia sehingga buah kurma ini bermanfaat untuk ibu hamil.
  • Buah kurma mengandung hormone oksitosin yang bermanfaat untuk memperlancar persalinan dan asi.
  • Didalam buah kurma juga mengandung zat Glukosa dan Fructosa dan karbohidrat Yang dapat menambah kekuatan dalam proses persalinan.
  • Buah kurma juga mengandung kalium yang bagus untuk mempertahankan kontraksi otot jantung.
  • Buah kurma juga Mengandung serat fiber yang sangat bagus untuk memperlancar proses pembuangan.
  • Buah kurma juga mengandung Nutrisi Kalium yang bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada janin.


Buah kurma memiliki Nilai kandungan gizi yang sangat kompleks, kandungan gloukosa dan fluktosa yang mampu memberikan energi pada tubuh. Selain zat gula, buah kurma juga mengandung air, protein, serat dan sedikit sekali mengandung asam lemak jenuh. selain itu, buah kurma juga memiliki kandungan  vitamin yang bisa di bilang kompleks, vitamin A, B1, B2, B6, C serta berbagai mineral dan asam organic sehingga teramat sayang jika kamu tidak mengkonsumsi buah kurma dalam sehari-hari, apalagi pada waktu puasa romadlon. Karena selain mendapatkan nutrisi dari buah kurma, juga mendapatkan kesunahan dalam berpuasa jika waktu berbuka puasa didahului dengan makan buah kurma.

Kami Agen Kurma Surabaya Juga Menyediakan Kurma Emirat Gold

No comments:

Post a Comment